Sunday 7 October 2012

bad mood & kikuk

 
 # Badmood

Menjelang menstruasi biasanya mood saya naik turun nggak jelas. Saya jadi gampang marah, gampang tersinggung, gampang nangis, gampang tertawa (biasanya juga gitu deng), dan gampang gampang lainnya.

Saya sebetulnya juga bingung. Saya juga kadang merasa cape. Tapi itulah yang harus ditaklukkan.

Mendadak saya merasa sebal sekali dengan teman-teman saya. Lalu saya akan jadi orang paling jutek dan paling sinis.

Saya sering merasa diasingkan dari dunia pertemanan saya.

Atau kadang saya tiba-tiba merasa sangat benci dengan laki-laki.

Sering sekali saya merasa bete yang teramat sangat gara-gara bebe sering nge-hang. Ingin rasanya saya banting. Tapi kalo dibanting nanti jadi rusak. aargh..

Aneh betul. Jangan-jangan saya ini gila.

Saya tau, ada banyak bisik-bisik dibelakang saya ketika saya berubah drastis. Sebetulnya saya juga nggak mau. Tapi bagaimana ya, saya paling susah berpura-pura. Atau saya ini memang gila?

# Kikuk

Saya memang orang aneh. Selain sering badmood, saya orangnya juga sangat kikuk dan sebenarnya sangat pemalu.

Saya nggak tau harus bersikap apa ketika sedang berkumpul dengan orang banyak.

Saya juga akan sangat kikuk ketika berhadapan dengan orang-orang yang saya segani. Kaya misalnya bos saya, cewe cantik, cowo ganteng, cowo yang saya suka, tetangga saya, atau bahkan sepupu saya.

Dan saya juga akan jadi orang yang sangat ngebosenin pas diajak ngobrol sama orang yang nggak klik sama saya. Tapi saya akan jadi orang yang super bawel dan sering ketawa ngakak kalo ngobrol sama orang yang sama-sama klik.(mungkin cuma orang yang sama-sama gila)

Saya nggak tau bagaimana harus bersikap. Kadang saya berusaha membayangkan jika saya adalah orang lain, maka biasanya orang lain itu melakukan atau membicarakan apa saat berhadapan dengan orang-orang yang tadi udah saya sebut.

Saat berumur 15 tahun saya pernah jalan dengan seorang sepupu. Harusnya karena kami sepupuan dan sama-sama perempuan, ada banyak hal yang bisa kami perbincangkan. Tapi, ini nggak. Sepanjang jalan kami cuma diem aja. Sibuk dengan pikiran masing-masing.

Saat masih kuliah semester 3, saya pernah pacaran dengan seorang laki-laki yang udah kerja. Entah bagaimana, saat itu cowok yang udah kerja itu kayaknya keren banget gitu. Apalagi doi termasuk cowok yang style-nya badboy-badboy gitu. Celana belel robek-robek, kaos oblong, topi. Ya saat itu pokoknya dimata saya dia keren lah.

Waktu itu kan jamannya masih sms-an ya. Sms saya pun gitu-gitu aja. Pagi, ngucapin selamat pagi. Siang, bilang jangan lupa makan n sholat. Malem, ngucapin selamat tidur. Gitu aja tiap hari. Dia pun bukan tipikal orang yang doyan ngomong.

Sampai saatnya kita jalan bareng. Pun gitu lagi. Saya cuma kebanyakan diem aja. Hal membosankan tersebutlah yang akhirnya menghatarkan kita pada kata 'putus'. Hihi.

Saat saya diajak makan dengan seseorang baru-baru ini juga gitu. Nampan yang saya bawa koclak-koclak. Kuahnya muncrat. Pas mau meres jeruk nipis ke kuah, eh ndilalah malah si jeruk merosot. Plung. Jatoh. Muncrat pas didepan beliau itu. haisshh.. Malu banget deh.

Lain lagi saat berhadapan dengan anak kecil. Entah kenapa menurut saya, lebih gampang berhadapan dengan kucing daripada berhadapan dengan anak kecil.  Toh mereka sama-sama mahluk unyu. Bedanya, kalau kucing mukanya bisa diunyel-unyel dan diem aja. K. Kalau anak kecil, apanya dong yang diunyel-unyel?

Waktu itu tetangga saya anaknya masih kecil, anak itu sering tau-tau nyelonong masuk ke rumah. Masih kecil deh. Kayaknya umurnya baru 3 atau 4 tahunan. Pas dia masuk ke rumah, kebetulan yang ada cuma saya. Awalnya saya kaget banget karena saya kira dia tuyul.Trus akhirnya saya panggil saja itu anak. 

"Eh, Putri... sini..sini main sama kakak.." kata saya sok ramah.

Eh si bocah ngerasa yang manggil ramah banget kali ya, datanglah dia menghampiri saya. Lalu saya tanya ini dan itu. Setelah selesai tanya-tanya lalu saya bingung mau ngapain aja. Beneran deh saya bingung. Sebenernya pengen banget ngunyel-ngunyel mukanya. Tapi ntar dianya nangis.Ahirnya saya diem aja. Trus dia diem aja juga.Kami diem-dieman.  Trus lama-lama anaknya bosen kali ya. Pergi deh dia.

No comments:

Post a Comment